Jumat, 14 November 2014

Bodoh...itu ga ada...

saya yakin dan percaya kalo orang bodoh itu ga ada,,,
mungkin bodoh itu tercipta karena mindset orang-orang kebanyakan 
kalo orang yang tidak tahu adalah orang bodoh..

salah...
menurut saya itu salah besar,,,
saya tidak suka menyamakan antara kebodohan dan ketidaktahuan...

menurut saya definisi bodoh itu jika dia yang sama sekali 
tidak mau belajar dan tidak mau tahu.

tapi jika ketidaktahuan dan dia mencari tahu 
merasa menyesal atas ketidaktahuannya 
maka adalah kewajiban orang yang tahu untuk memberi tahu

membimbing orang yang tidak tahu 
hingga mengerti maksud dan tujuannya 
sehingga orang "bodoh" menurut versinya itu
tidak lagi menyusahkan orang di lingkungannya

toh orang yang tidak tahu akan menjadi tahu 
pertama karena kebiasaan, kedua dia benar-benar menganalisi kesalahannya sendiri
kemudian mencari jalan keluar atas ketidaktahuannya...

saya harap tidak ada lagi orang yang menyebut bodoh 
ketika seseorang dengan ketidaktahuannya 
melakukan kesalahan

2 komentar: